Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahKabupaten Bintan

Menjelang Penutupan Operasi Lilin Seligi 2023, Satgas Operasi Optimalkan Pelayanan.

535
×

Menjelang Penutupan Operasi Lilin Seligi 2023, Satgas Operasi Optimalkan Pelayanan.

Sebarkan artikel ini

Relasipublik.com, Bintan– Menjelang penutupan Operasi Lilin Seligi 2023, Satgas operasi Lilin Seligi 2023 Polres Bintan mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat khususnya wilayah penyeberangan dan tempat wisata, Selasa (2/1/2024).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M mengatakan melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson bahwa diperkiraan puncak arus balik libur Tahun Baru 2024 di wilayah Bintan sehingga satgas operasi khususnya pada pos Pelayanan Bulang Linggi dan Pos Terpadu ASDP di Tanjung Uban bekerja ekstra keras.

“Kita perkirakan puncak arus balik masyarakat saat libur tahun baru 2024 pada hari ini Selasa (2/1/2024) hingga malam hari”, ujar Kasi Humas Polres Bintan.

Iptu Missyamsu Alson juga mengatakan bahwa masyarakat yang meninggalkan Pulau Bintan maupun yang datang ke Pulau Bintan kita perkirakan akan banyak hingga malam hari sesuai dengan jadwal kapal penyeberangan Roro.

“Personil gabungan yang ada di Pos Pelayanan dan Pos terpadu dari Polri, TNI dan instansi terkait lainnya akan standby dan siaga melayani masyarakat hingga selesainya jadwal kedatangan dan keberangkatan kapal Roro dari Tanjung Uban ke Batam dan sebaliknya”, kata Kasi Humas.

Pada hari ini ini pelabuhan Bulang Linggi Tanjung Uban tercatat sebanyak 22 kali pemberangkatan Speedboat dari pelabuhan Bulang Linggu ke Batam dengan penumpang sebanyak 477 orang.

Demikian juga dengan kedatangan speedboat penumpang juga sebanyak 22 kali kedatangan dengan jumlah penumpang yang datang sebanyak 497 orang.

Sementara itu pada penyeberangan pelabuhan Roro hingga ssaat ini tercata sebanyak 7 kali pemberangkatan kapal Roro dari Pelabuhan ASDP dengan jumlah penumpang 455 orang, sedangkan kendaraan Roda 2 sebanyak 386 unit, kendaraan roda 4 sebanyak 208 unit, kendaraan roda 6 sebanyak 30 unit meninggalkan pulau Bintan.

Untuk kedatangan kapal Roro dari Batam ke Tanjung Ubang sebanyak 7 kali pemberangkatan kapal Roro dari Pelabuhan ASDP dengan jumlah penumpang 457 orang, sedangkan kendaraan Roda 2 sebanyak 339 unit, kendaraan roda 4 sebanyak 223 unit, kendaraan roda 6 sebanyak 12 unit.

Jadwal keberangkatan terakhir kapal Roro dari Tanjung Uban ke Batam pukul 20.00 Wib, sedangkan kedatangan kapal Roro terakhir dari Batam diperkirakan sekitar pukul 21.00 Wib.

“Kami berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat yang akan meninggalkan Pulau Bintan maupun masyarakat yang datang ke Pulau Bintan, dan personil gabungan yang bertugas akan memberikan pelayanan dengan ikhlas sehingga diharapkan tidak ada keluhan dari masyarakat”, tambahnya.

Kasi Humas menghimbau kepada masyarakat yang akan meninggalkan Pulau Bintan maupun yang akan datang ke Pulau Bintan dengan menggunakan angkutan umum agar berhati-hati dan ikuti saran dari petugas.

“Kepada masyarakat yang akan meninggalkan Pulau Bintan maupun yang akan datang ke Pulau Bintan dengan menggunakan angkutan laut agar berhati-hati dan ikuti saran dari petugas, utamakan keselamatan dalam berlayar dan jangan paksakan jika armada penyeberangan sudah penuh”, sambungnya.

“Apalagi sebentar lagi kita akan melaksanakan pesta demokrasi yaitu Pemilu 2024, kepada masyarakat yang telah terdaftar sebagai pemilih agar menggunakan hak pilihnya pada waktu yang telah ditetapkan”, tutupnya.(ril/ red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *