Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahKabupaten Bintan

Kegiatan Rutin Dalam Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, DPP Persatuan Pemuda Bentan Gelar Lomba Sambung Ayat dan Hadits Tingkat MTS Kota Tanjungpinang dan Bintan.

278
×

Kegiatan Rutin Dalam Sambut Tahun Baru Islam 1445 H, DPP Persatuan Pemuda Bentan Gelar Lomba Sambung Ayat dan Hadits Tingkat MTS Kota Tanjungpinang dan Bintan.

Sebarkan artikel ini

Bintan- Dalam rangka menyambut tahun Baru Islam 1445 Hijriah ini. Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Pemuda Bentan (DPP P2B) menggelar kegiatan Pekan Muharram dengan perlombaan sambung ayat dan hadits pilihan tingkat sekolah MTS Kota Tanjungpinang dan kabupaten Bintan. di Ruangan Auditorium Sekolah Tinggi Agama Islam Negri Sultan Abdulrahman (STAIN SAR), Ahad, 12/01/1445H (Minggu, 30/07/2023).

Kegiatan Pekan Muharram ini bertujuan untuk melahirkan generasi-generasi muda yang berkarakter berdasarkan pendidikan Islam, serta saling mempererat ukhuwah islamiah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kementerian Agama Kabupaten Bintan yang diwakili oleh Bapak Drs. Rudi Albusy Putra. Pembina Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Pemuda Bentan Provinsi Kepulauan Riau Bapak H. Teddy Jun Askara, S.E., MM. Yang di wakili oleh Bapak Agustinus S.H, M.H,. Serta DPD P2B Kota Tanjungpinang dan Bintan beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, Hendra Ketua DPP P2B dalam kata sambutannya menyampaikan terimakasih atas semua pihak yang turut berpasrtisipasi dalam kegiatan tersebut. serta memberi pesan untuk peserta lomba dan pendamping yang hadir.

“Terimakasih saya kepada Pihak STAIN SAR, sudah memfasilitasi untuk kegiatan ini, dan tidak lupa untuk Pembina kami Bapak H.Teddy Jun Askara, S.E, M.M, yang telah banyak mensuport Organisasi kami selama ini, dan tentunya kepada Sekolah-sekolah MTS Kota Tanjungpinang dan Bintan yang telah mengirim perwakilannya dalam kegiatan ini,” ucap Hendra.

“Dan Bagi para peserta saya berpesan, kegiatan Pekan Muharam ini bukan hanya sekedar lomba atau menang dan kalah, akan tetapi jadikanlah kesempatan ini untuk saling mempererat ukhuwah islamiah antar pelajar,” ujar Hendra mengakhiri.

Dalam kesempatan yang sama Agustinus S.H, M.H, yang mewakili Pembina DPP P2B H. Teddy Jun Askara, S.E, M.M, dalam kata sambutannya mengucapkan selamat kepada DPP Persatuan Pemuda Bentan dan jajaran pengurus yang sudah bisa menggelar kegiatan yang sangat positif ini.

Dalam sambutanya, ia juga menyampaikan permohonanan maaf atas tidak bisa hadirnya Bapak H. Teddy Jun Askara dalam acara ini, mengingat ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Provinsi Kepri tersebut ada agenda lain yang tidak bisa diwakilkan.

“Kendati demikian, saya harap kegiatan yang merupakan sarana mensyiarkan agama Islam ini, mendapatkan rahmat dari Allah SWT,” harapnya.

Ia pun mengapresiasi kepada DPP Persatuan Pemuda Bentan, karena sudah menyemarakkan tahun baru Islam 1445 Hijriah ini dengan mengadakan berbagai macam perlombaan tentang keagamaan.

Menurutnya, bulan Muharam merupakan bulan yang selalu di peringati oleh umat Islam yang menggambarkan dan menceritakan tentang bagaimana perjalanan Rasulullah SAW.

“Semoga kegiatan yang dilaksanakan ini, bisa berlangsung dengan sukses dan lancar tanpa ada gangguan apa pun,” imbuhnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *