Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Example floating
Example floating
Example 728x250
DaerahKabupaten NatunaKabupaten NatunaPendidikan

Launching Pondok Tahfidz Qur’an Hidayatullah Natuna

91
×

Launching Pondok Tahfidz Qur’an Hidayatullah Natuna

Sebarkan artikel ini

Kepri.relasipublik.com-Natuna, Yayasan Hidayatullah Natuna melakukan Launching Pondok Tahfidz Qur’an untuk wilayah Kabupaten Natuna.

Acara tersebut di gelar di Jalan Hang Tuah, Air Lakon, Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna Sabtu Pagi (26/02/22).

Dengan hadirnya Ponpes Tahfidz Qur’an ini, diharapkan kedepannya bisa mencetak generasi generasi penghafal Al Qur’an dari Kabupaten Natuna.

Sebagaimana disampaikan Pimpinan Ponpes Hidayatulah Kabupaten Natuna, Tah Huwandilah bahwasanya sampai saat ini dirinya bersama para pengurus memiliki mimpi untuk mengembangkan dan mencetak para hafidz hafidz Al Qur’an dari Kabupaten Natuna.

” Saat ini selain Ponpes Tahfidz Qur’an yang ada di Ibu kota Kabupaten, di Kecamatan Batubi juga sudah kita bentuk Rumah Tahfidz, dan kedepannya tiap kecamatan akan coba kita bentuk rumah Tahfidz, ” Ujar Huwandilah.

Dijelaskanya juga bahwasanya untuk Ponpes Hidayatulah sendiri di seluruh indonesia sudah berjumlah lebih kurang 500 , termasuk yang ada di Natuna.

Sejalan dengan visi misi para pengasuh Ponpes di atas, Pemerintah Kabupaten Natuna, melalui Asisten I, Sekretariat Daerah, Khaidir pun turut mendukung terbentuknya Ponpes Hidayatullah ini.

” Saat ini di Natuna sendiri tergolong masih minim sekolah sekolah ataupun Pusat pembelajaran Qur’an seperti Ponpes Tahfidz Qur’an ini, untuk itu kami selaku pemerintah daerah akan mendukung penuh berdirinya Ponpes ini. ” Ujar Khaidir.

Dirinya mengatakan jika pada tahun ini sendiri rencananya Pemda akan meresmikan empat Ponpes yang ada di Natuna.

Hal ini sejalan dengan visi dan misi Bupati Natuna dalam meningkatkan kualitas pendidikan agama Islam di Natuna. (Wei)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *